Sunday, October 23, 2016

Perkembangan E-Commerce yang Menuai Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Perkembangan E-Commerce yang Menuai Hoki Bagi Jasa Kirim BarangHampir segala ragam yang dijual di Indonesia ini memiliki lundang yang menguntungkan. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat penggunaan rata-rata orangnya Indonesia yang berat tinggi untuk segala hal, kalau-kalau sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan berubahnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia cenderung bisa mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penelitian yang dilakukan, terselip 88,1 juta penduduknya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat orang Indonesia yang berjumlah sekitar 259,1 juta orang.



Kecenderungan orang yang menggunakan internet ini lantas digunakan sebagai peluang untuk menyusun sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata berhasil menyedot perhatian dari penduduk. Menyodorkan proses yang lebih enteng, praktis, dan sesuai, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.



Kemajuaan e-commerce di Indonesia ini pun menularkan kemajuaan di sector lain, terutama jasa pengiriman barang. Metodenya yang serba digital, akhirnya membuat e-commerce pun menjanjikan full service bagi pelanggannya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering dijadikan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Kebanyakan pemesan barang umumnya mengambil untuk mendapat barang secara laju. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim memakai  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim dengan  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak mencukupi durasi jika harus dikirim lewat transportasi darat.



Nah, dengan kapasitas yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo bertumbuhan dan berlomba secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk menyeleksi yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pengguna pun tidak merasa kecewa saat barang datang karena tidak sesuai dengan ekspektasi akibat pengiriman yang slebor. #jasakirimbarang

No comments:

Post a Comment